Tuesday, December 23, 2008

L U P A

Uaaah....lupa lagi lupa lagi. Mungkin penyakit yang paling mematikan buat saya adalah L U P A. Gara-gara lupa, saya udah pernah kehilangan 1 flashdisk 1GB merek Kingston (padahal barang ini hadiah dari sahabat terbaik saya), 1 flashdisk 2 GB merek PQI, baju, kuncir rambut, jilbab, duit, work reports, bahkan sepatu merek Triset, dan entah ya, sudah lupa. Yang jelas masih banyak banget lainnya. Untungnya saya ga (bukan blum lhoh) pernah kehilangan hape. Padahal kalo dirunut-runut, sudah puluhan kali benda itu saya tinggalken di kantor. Entah di Ssfm, entah di kantor LIA, bahkan pernah saya balik ke Semarang hape saya masih mudik di Solo. Astaga naga astaghfirullah.

Pernah sekali saya konsultasi dengan seorang expert di bidang brain development, katanya saya cuma kurang gerak. Asemig, itu kali ya sebabnya saya gendud!!! Sekali merengkuh dayung, si expert itu udah bilang kalo saya tuh pelupa lagipula pemalez, gendud pula...:-(. Jahatnya ampun-ampunan. Tapi saya tetep nyoba saran si expert untuk bergerak lebih banyak dengan cara lebih sering jalan-jalan ke mall (:-p hehehe), atopun lebih sering gerak. Kalo dulu mulut lebih banyak gerak, sekarang saya imbangi kaki sama badan juga lebih banyak gerak.

Hasilnya: N I H I L.

Saya (unfortunately) tetep pelupa. Beruntunglah para sahabat saya yang sering minjem duit ke saya coz saya biasanya lupa kalo habis minjemin duit :-(. Tapi beruntunglah saya juga karena ternyata meski nakal-nakal, temen-temen saya tetep ga tega kalo saya udah pasang tampang bokek bonus melaz. Jadi biasanya tanpa saya inget-inget pun mereka tetep balikin meski agak terpaksa.
Saya juga tetep ngilangin macem-macem. Yang fenomenal adalah baru-baru ini selain abis ngilangin flashdisk 2GB, saya juga abis ngilangin buku test booklet (ne biasanya yang make anak-anak LIA. Anda pembaca yang blom pernah les di LIA sudah pasti blom mengenal. Kasian sekali, mungkin sudah waktunya Anda upgrade kemampuan berbahasa Inggris Anda. Jangan lupa di LBPP LIA Tendean ya :-p). Padahal kalo sampe bener-bener ilang, saya harus membayar denda sebesar 50 juta rupiah ato kalo ga bisa bayar, yah...terpaksa kerjaan jadi taruhan. Alhamdulillah test booklet itu ketemu... Eit...jangan lega dulu, ternyata abis itu saya melakukan ketololan yang sama dengan kembali menghilangkan another test booklet!!! Yang ini lebih parah lagi coz waktu itu ada bos saya. Tapi sekali lagi, keberuntungan emang selalu ada di sisi saya. Pada akhirnya justru bos saya yang menemukan test booklet itu (all gratitude goes to Mr Luky, forgive every bad word I said to you, Sir... Jangan lupa taon depan gaji saya tolong dinaikin 8% lagi ya...)

Intinya, L U P A emang mengerikan. Kalo saja penyakit itu bisa dihilangkan dengan cara minum obat ato kerokan ato apalah usaha lainnya, pasti saya bakal usahaken. Tapi masalahnya penyakit ini bener-bener silent killer. Tidak ada seorangpun yang tau kapan dia menjangkiti siapa, gimana cara penularannya, sumbernya apa (maksudnya bakteri ato amuba ato virus), dan yang pasti hanya Tuhan YME dan penyakit itu sendiri yang tau apa obatnya.

Kesimpulannya, untuk Anda yang sudah berhasil menaklukkan penyakit ini, saya mohon bantuan Anda. Tolonglah saya sebelum keadaan saya semakin memburuk. Untuk Anda yang memiliki penyakit yang sama dengan yang menjangkiti saya ini, tolong...mari kita bangun komunitas khusus penderita penyakit kita ini agar kita bisa tetep berfungsi dalam masyarakat seperti semestinya.

Thank you for sharing.

4 comments:

  1. hwaaaaa.....
    penyakitnya nularrrr....
    tadi malem aq lupa matiin kompor...

    dan hasilnya...

    sepanci sayur asem jadi gosooonngggg...

    paraaahhhh!!!!

    ReplyDelete
  2. saya juga sering lupa...biasanya berhubungan dengan suatu perbuatan...misalnya saya sering lupa dan bertanya "sudah berapa kali saya pipis hari ini...?"


    "...untuk Anda yang sudah berhasil menaklukkan penyakit ini, saya mohon bantuan Anda..."
    hummm...sepertinya cara di bawah ini patut anda coba...step by step:

    1. Ambil posisi jongkok (posisi boker lebih diutamakan), perhatikan sekeliling anda dan tersenyumlah.
    2. Angkat kedua tangan diatas, pastikan anda menggunakan Rexona, jangan gunakan baygon apalagi bensin (emangnya mau debus).
    3. Jaga keseimbangan anda, dan gulingkan badan anda kedepan (jangan gulingkan kesamping kiri ato kanan, ntar disangka kambing guling).
    4. Tetap tersenyum dan akhiri dengan posisi jongkok seperti semula.

    well...semoga metode yang juga sering disebut sebagai "KOPROL" oleh masyarakat luas ini berhasil membantu anda menjadi....gila...

    SELAMAT MENCOBA...!!!


    "...mari kita bangun komunitas khusus penderita penyakit kita ini..."
    MARI...!!!! mungkin kta bisa mengadakan pertemuan rutin dan kegiatan...koprol bersama...

    heheheehe....

    ReplyDelete
  3. GAk percaya kurang gerak bikin pelupa...

    Aku aja yang tiap hari basket, gerak ke sana kemari, lompat sana lompat sini,
    Tetep aja lupa gak mau pergi menghantui...

    Saya juga seorang pelupa ma'am...
    Dan ahli brain management itu bohong adanya...

    Hehe...

    Mampir ya ma'am...
    Ada postingan baru dariku:

    Ini Dia Menyusun Papercraft Gundam

    Enjoy... :)

    ReplyDelete
  4. wah,sepertinya aku sdh bisa post comment...hehehe...btw,sepertinya lupa runs in our blood deh...wekekeke....

    ReplyDelete